TRC PPA Manfaatkan Waktu Malam Minggu dengan Berbagi Sembako

TRC PPA Manfaatkan Waktu Malam Minggu dengan Berbagi Sembakoby adminon.TRC PPA Manfaatkan Waktu Malam Minggu dengan Berbagi Sembako  Banyuwangi, kupasinfo.com – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak ( TRC PPA ) khususnya di Banyuwangi sudah tidak asing lagi. Yayasan mandiri yang bergerak di bidang perempuan dan anak tersebut memanfaatkan waktu malam minggu dengan giat sosial keliling kecamatan, Sabtu ( 17/6/2023). Anggota TRC PPA sangat bersemangat membagikan bantuan puluhan paket sembako. Giat […]

 

Banyuwangi, kupasinfo.com – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak ( TRC PPA ) khususnya di Banyuwangi sudah tidak asing lagi. Yayasan mandiri yang bergerak di bidang perempuan dan anak tersebut memanfaatkan waktu malam minggu dengan giat sosial keliling kecamatan, Sabtu ( 17/6/2023).

Anggota TRC PPA sangat bersemangat membagikan bantuan puluhan paket sembako. Giat tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan selain giat sosialisasi dan pendampingan.

Veri Kurniawan S.ST perwakilan TRC PPA pusat menjelaskan pada awak media, bahwa hari ini malam Minggu tanggal 17 Juni 2023 TRC PPA lakukan giat sosial berbagi kasih.

” Puluhan bingkisan atau paket sembako malam ini kita bagikan kepada saudara – saudari kita. Ini giat TRC PPA didukung oleh bapak dan ibu yang setiap giat TRC PPA selalu mendukung. Namun kita pertegas disini, giat sosial kita bukan dari dana pemerintah daerah,” ujarnya .

Pemuda yang aktif bidang perempuan dan anak itu menambahkan, nantinya program TRC PPA khususnya di Banyuwangi akan blusukan ke pelosok desa.

” Bukan depan kita dari TRC PPA khususnya di Banyuwangi segera blusukan ke pelosok – pelosok desa. Tema TRC PPA adalah membangun Banyuwangi dari pelosok desa,” pungkas aktivis bidang perempuan dan anak tersebut. 

Rencananya, TRC PPA akan membantu mendirikan rumah – rumah semi permanen atau joglo untuk belajar mengajar tambahan untuk anak-anak.

“Kita akan kaji dan mencari stake holder dulu baik dari pengajarnya maupun tempatnya. Kegiatan ini sudah berjalan di luar Jawa yang dilakukan oleh TRC PPA,” ungkap Veri.

Selain konsen pada anak, TRC PPA juga fokus pada perempuan utamanya yang memang butuh bantuan. (*)

Author: 

Related Posts

Comments are closed.