Merintis Dari Bawah, Kini Sepak Terjang I Made Cahyana Negara Semakin Moncer

Merintis Dari Bawah, Kini Sepak Terjang I Made Cahyana Negara Semakin Moncerby adminon.Merintis Dari Bawah, Kini Sepak Terjang I Made Cahyana Negara Semakin MoncerBanyuwangi, kupasinfo.com  – Politisi PDIP, I Made Cahyana Negara, kembali menempati posisi Ketua DPRD Banyuwangi periode 2024-2029. Dalam tugasnya sebagai pimpinan dewan di DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara didampingi tiga wakil, yakni Siti Mafrochatin Ni’mah, Michael Edy Hariyanto dan Ruliyono. Tugas sebagai Ketua DPRD Banyuwangi periode 2024-2029 yang diemban I Made Cahyana Negara merupakan […]

Banyuwangi, kupasinfo.com  – Politisi PDIP, I Made Cahyana Negara, kembali menempati posisi Ketua DPRD Banyuwangi periode 2024-2029.

Dalam tugasnya sebagai pimpinan dewan di DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara didampingi tiga wakil, yakni Siti Mafrochatin Ni’mah, Michael Edy Hariyanto dan Ruliyono.

Tugas sebagai Ketua DPRD Banyuwangi periode 2024-2029 yang diemban I Made Cahyana Negara merupakan kali ketiga selama menjadi wakil rakyat di Bumi Blambangan.

Kursi Ketua DPRD Banyuwangi pertama dipegang politisi PDIP asal Dusun Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro itu pada masa jabatan 2014-2019. Lalu berlanjut pada periode 2019-2024.

Sebelum tiga kali menempati posisi Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengawali karier politiknya sebagai anggota dewan pada periode 2009-2014.

Waktu itu I Made Cahyana Negara maju dari Daerah Pemilihan Banyuwangi I yang meliputi Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Kalipuro, Giri, Glagah dan Licin.

Kini peta dapil itu telah berubah karena sejak Pileg 2024 terjadi pemekaran menjadi 8 daerah pemilihan. Meskipun ruangnya lebih sempit nyatanya anak Desa Ketapang itu tetap melenggang sebagai wakil rakyat.

Lahir pada 4 Maret 1972 atau 52 tahun lalu, I Made Cahyana Negara selain tiga kali menjabat Ketua DPRD Banyuwangi juga memegang komando di DPC PDIP Banyuwangi.

Ia mengawali karier politik dari tingkat bawah sebagai Ketua Ranting PDIP Desa Ketapang, Ketua PAC Kalipuro, Sekretaris DPC PDIP Banyuwangi dan kini Ketua DPC PDIP Banyuwangi.

Pendidikan I Made Cahyana Negara pun tidak kaleng-kaleng. Masa kecil ia habiskan di SDN 1 Ketapang, lalu menapaki pendidikan di SMP Negeri di Banyuwangi.

Masa SMA ia tempuh di SMAN 1 Giri dan kemudian melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Bali, STIE Triatma Mulya Denpasar Fakultas Ekonomi.

Komitmennya sebagai politisi banteng sangat pro rakyat dengan mengusung tiga program prioritas. Maka tak heran jika dia sering turun ke bawah.

“Program prioritas itu turun ke masyarakat, sebagai anggota DPRD bisa mengetahui secara langsung problem masyakarat,” lontar I Made Cahyana Negara.

Author: 

Related Posts