Mengenal Sosok Mafrochatin Ni’mah, Perempuan Satu-satunya yang mengisi Kursi Pimpinan DPRD Banyuwangi

Mengenal Sosok Mafrochatin Ni’mah, Perempuan Satu-satunya yang mengisi Kursi Pimpinan DPRD Banyuwangiby adminon.Mengenal Sosok Mafrochatin Ni’mah, Perempuan Satu-satunya yang mengisi Kursi Pimpinan DPRD BanyuwangiBanyuwangi,  Kupasinfo.com – Nama Siti Mafrochatin Ni’mah merupakan satu-satunya wajah baru dalam kursi pimpinan DPRD Banyuwangi periode 2024-2029. Sejatinya Siti Mafrochatin Ni’mah atau yang akrab disapa Ni’mah adalah orang lama di DPRD Banyuwangi. Dia sudah tiga periode menjadi anggota dewan. Pada periode sebelumnya, politisi PKB ini diberi amanah untuk memimpin Komisi II DPRD Banyuwangi 2019-2024. […]

Banyuwangi,  Kupasinfo.com – Nama Siti Mafrochatin Ni’mah merupakan satu-satunya wajah baru dalam kursi pimpinan DPRD Banyuwangi periode 2024-2029.

Sejatinya Siti Mafrochatin Ni’mah atau yang akrab disapa Ni’mah adalah orang lama di DPRD Banyuwangi. Dia sudah tiga periode menjadi anggota dewan.

Pada periode sebelumnya, politisi PKB ini diberi amanah untuk memimpin Komisi II DPRD Banyuwangi 2019-2024.

Atas amanah baru sebagai Wakil Ketua I DPRD Banyuwangi yang dimandatkan DPP PKB, Siti Mafrochatin Ni’mah, menyampaikan terima kasih.

Apalagi ini adalah tonggak baru karena pertama kali dalam sejarah PKB mengutus kader perempuan sebagai pimpinan DPRD Banyuwangi.

Perempuan asal Kecamatan Giri ini berkomitmen akan mengemban amanah sebagai wakil rakyat dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi tinggi. Bahkan ia mengaku siap memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Jadi kedepan kami ingin mengupayakan anggaran lebih memihak kepada rakyat. Kami akan mengupayakan tahapan pembahasan anggaran lebih tertib lagi. Serta meningkatkan sinergitas legislatif dengan eksekutif,” kata Ni’mah.

Selanjutnya dia juga ingin berfokus pada program peningkatan kesejahteraan perempuan, mempertajam strategi pengentasan kasus stunting, peningkatan kualitas kesehatan, dan menekan kasus siswa putus sekolah.

“Kasus-kasus itu bisa ditekan, utamanya pendidikan sebagai investasi jangka panjang bisa lebih ditingkatkan lagi,” bebernya.

Lama di komisi II yang berfokus pada sektor pertanian, pada periode kali ini dia akan tetap mengawal persoalan-persoalan pertanian.

“Kami berharap agar anggaran dari pemerintah pusat berpihak kepada petani, karena bagaimanapun juga sumbangsih PDRB itu berada di pertanian,” tegasnya

Author: 

Related Posts