Libur Lebaran Tiba, Ketua DPRD Banyuwangi Ajak Masyarakat Untuk Prioritaskan Berkunjung Wisata Lokal

Libur Lebaran Tiba, Ketua DPRD Banyuwangi Ajak Masyarakat Untuk Prioritaskan Berkunjung Wisata Lokalby adminon.Libur Lebaran Tiba, Ketua DPRD Banyuwangi Ajak Masyarakat Untuk Prioritaskan Berkunjung Wisata LokalBanyuwangi, kupasinfo.com – Libur lebaran Idul Fitri 2024 telah tiba, masyarakat seringkali memanfaatkannya untuk berlibur mengunjungi tempat wisata mencari hiburan bersama keluarga.  Untuk menyemarakkan wisata lokal, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengajak masyarakat untuk meramaikan tempat wisata lokal yang ada di Banyuwangi. Hal ini juga bertujuan untuk menggerakkan UMKM lokal di Bumi Blambangan.  Bukan rahasia […]

Banyuwangi, kupasinfo.com – Libur lebaran Idul Fitri 2024 telah tiba, masyarakat seringkali memanfaatkannya untuk berlibur mengunjungi tempat wisata mencari hiburan bersama keluarga. 

Untuk menyemarakkan wisata lokal, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengajak masyarakat untuk meramaikan tempat wisata lokal yang ada di Banyuwangi. Hal ini juga bertujuan untuk menggerakkan UMKM lokal di Bumi Blambangan. 

Bukan rahasia lagi, kalau Banyuwangi memiliki destinasi wisata menarik. Oleh karena itu, tidak sedikit wisatawan asing yang memilih menghabiskan liburan ke Banyuwangi.

“Kami harap cukup berwisata di Kabupaten Banyuwangi saja untuk berlibur bersama keluarga,” pesan Made,  Rabu (10/4/2024).

Ditambah, selama libur Lebaran Pemkab Banyuwangi menyuguhkan berbagai atraksi seni dan budaya membuat pariwisata semakin menarik dan meriah meliputi Barong Ider Bumi, Seblang Olehsari, Sendratari Meras Gandrung, Puter Kayun, dan lain sebagainya.

“Itu digelar sepekan selama libur Lebaran. Saya rasa program ini menarik karena bisa memperkuat silaturahmi warga Banyuwangi dari berbagai kota di Indonesia yang pulang kampung dan belahan dunia. Semua bisa kumpul, dan saling lepas kangen,” tukas Made.

Made menyebut semakin banyaknya masyarakat yang berkunjung di obyek wisata lokal, maka akan mendongkrak sektor wisata di Banyuwangi.

“Sektor wisata ini juga akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar, sekaligus juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tutupnya.

 

 

 

 

Author: 

Related Posts