Kunjungi Sekolah Kalipuro, Ketua DPRD Banyuwangi Dorong SMKN 1 Kalipuro Miliki Approval

Kunjungi Sekolah Kalipuro, Ketua DPRD Banyuwangi Dorong SMKN 1 Kalipuro Miliki Approvalby adminon.Kunjungi Sekolah Kalipuro, Ketua DPRD Banyuwangi Dorong SMKN 1 Kalipuro Miliki ApprovalBanyuwangi, Kupasinfo.com – Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara melakukan kunjungan langsung ke SMK Negeri Pelayaran 1 Kalipuro, Kamis (4/8/2023). Kedatangannya kesana bertujuan untuk melihat fasilitas yang ada disana. Made sapaan akrabnya mengetahui sekolah ini karena belum di Approval, dirinya akan membantu mendorong sekolah SMKN 1 Kalipuro supaya bisa ditingkatkan statusnya menjadi Approval. […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara melakukan kunjungan langsung ke SMK Negeri Pelayaran 1 Kalipuro, Kamis (4/8/2023). Kedatangannya kesana bertujuan untuk melihat fasilitas yang ada disana.

Made sapaan akrabnya mengetahui sekolah ini karena belum di Approval, dirinya akan membantu mendorong sekolah SMKN 1 Kalipuro supaya bisa ditingkatkan statusnya menjadi Approval.

“Jadi kita sedang kunjungan ke SMKN yang sedang melakukan pembelajaran untuk pelayaran khususnya kapal niaga, hari ini kita bisa melihat bahwa persyaratan yang sudah dimiliki SMKN Kalipuro ini sudah cukup,” jelasnya.

Setelah di Approval tambah Made, siswa yang sekolah disini bisa langsung memiliki ijazah pelayaran. Harapannya, bisa mendatangkan siswa-siswa yang dari luar kabupaten Banyuwangi.

“Kalau nanti ada, itu bisa menjadi ikon Banyuwangi. Kita sudah punya sekolah penerbangan tapi untuk laut kita belum punya padahal Banyuwangi memiliki pelabuhan niaga,” ucapnya.

Nantinya, bisa langsung mencetak sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan siswa-siswa ini bisa langsung kerja. Maka, dirinya akan mengawal betul sampai SMK Negeri 1 Kalipuro ini berubah status jadi approval.

“Sehingga harapan kita dalam waktu dekat SMKN Kalipuro bisa Approval dan bisa mengeluarkan ijazah laut dan menghasilkan pelaut-pelaut handal,” terangnya.

Ini merupakan salah satu ikhtiarnya untuk mencetak SDM pelaut yang handal. Selama ini, ijazah yang dikeluarkan masih dari Kemendikbud, kalau langsung Approval bisa keluar Ahli Nautika Tingkat (ANT) 4, jadi mereka bisa langsung kerja.

“Pihaknya akan mencoba menyampaikan ke provinsi dan kemudian ke Pemerintah pusat agar bisa muncul Approval,” tuturnya.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.