Kadis Pengairan Banyuwangi secara Simbolis Berikan Honorium Tenaga Kerja Padat Karya

Kadis Pengairan Banyuwangi secara Simbolis Berikan Honorium Tenaga Kerja Padat Karyaby adminon.Kadis Pengairan Banyuwangi secara Simbolis Berikan Honorium Tenaga Kerja Padat KaryaBanyuwangi, Kupasinfo.com – Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Dr.,Ir., Guntur Priambodo memberikan secara tunai Honorium tenaga kerja program padat karya di Halaman Hotel Minak Jinggo, kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (22/5/2024). Sejauh ini, DPU Pengairan terus konsisten memberikan kontribusinya terhadap Pemkab Banyuwangi dengan melancarkan program-program unggulan salah satunya Sekardadu dan Padat Karya.  Program ini telah […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Dr.,Ir., Guntur Priambodo memberikan secara tunai Honorium tenaga kerja program padat karya di Halaman Hotel Minak Jinggo, kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (22/5/2024).

Sejauh ini, DPU Pengairan terus konsisten memberikan kontribusinya terhadap Pemkab Banyuwangi dengan melancarkan program-program unggulan salah satunya Sekardadu dan Padat Karya. 

Program ini telah mengcover ribuan Masyarakat yang tergolong masyarakat berpenghasilan rendah. Tercatat, sebanyak 2.400 masyarakat yang menerima manfaat program ini yang tersebar di semua wilayah korsda. Melalui program ini diharapkan dapat menekan angka kemiskinan serta menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar. 

Pembiayaan padat karya ini berasal dari dana APBD Kabupaten Banyuwangi 2024 dengan total anggaran 4 Miliar untuk 80 lokasi kegiatan yang tersebar di 11 koordinator sumber daya air wilayah Dinas PU Pengairan Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Guntur menjelaskan program ini tidak melepaskan tugas pokoknya dalam membangun dan merawat saluran irigasi sungai. Namun, program ini juga mengakomodasi perekonomian masyarakat sekitar, sebab masyarakat menerima langsung manfaat secara tunai.

“Seluruh honorium kita kasihkan semua langsung tunai kepada bapak ibu sekalian. Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap pria dengan senyum manis di bibirnya.

Pria yang digadang calon kuat kandidat calon Wakil Bupati mendampingi Bupati Ipuk itu menyebut HIPPA yang menjadi koordinator masyarakat dalam melaksanakan kegiatannya di Lapangan.

Usai acara serah terima itu, Kadis Guntur dampingi langsung masyarakat saat melakukan pencairan honorium tenaga kerja padat karya di Bank Jatim yang letaknya bersebelahan dengan Hotel Minak jinggo.

 

Author: 

Related Posts