Kabupaten Banyuwangi Terpilih dalam Pelaksanaan Pembangunan Revitalisasi Sarana Perdagangan

Kabupaten Banyuwangi Terpilih dalam Pelaksanaan Pembangunan Revitalisasi Sarana Perdaganganby adminon.Kabupaten Banyuwangi Terpilih dalam Pelaksanaan Pembangunan Revitalisasi Sarana Perdagangan  Banyuwangi, Kupasinfo.com  – Kementrian perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri memilih Kabupaten Banyuwangi untuk pelaksanaan pembangunan revitalisasi sarana perdagangan berupa dana tugas pembantuan tahun anggaran 2024. Sebelum direalisasikannya dana sebesar 3,5 milyar tersebut oleh Kementrian Perdagangan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi diminta mengikuti penelaahan (reviu) DED, RAB, dan RKA pembangunan pasar rakyat. Kepala Dinas Koperasi […]

 

Banyuwangi, Kupasinfo.com  – Kementrian perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri memilih Kabupaten Banyuwangi untuk pelaksanaan pembangunan revitalisasi sarana perdagangan berupa dana tugas pembantuan tahun anggaran 2024. Sebelum direalisasikannya dana sebesar 3,5 milyar tersebut oleh Kementrian Perdagangan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi diminta mengikuti penelaahan (reviu) DED, RAB, dan RKA pembangunan pasar rakyat.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi Hj. RR. Nanin Oktaviantie yang didampingi langsung oleh Kabid Pasar Nawari dan stafnya menghadiri kegiatan yang diselenggarakan selama lima hari di Royal Hotel, Bogor, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah. Pelaksanaan kegiatan ini padat ihwal verifikasi dan validasi kelengkapan dokumen-dokumen reviu lokus pembangunan.

“Alhamdulillah nanti kita akan fokuskan revitalisasi di Pasar Rogojampi. Pasar rakyat yang butuh terus ditingkatkan, untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat dan daerah,” kata Nanin, saat dimintai keterangan media, Sabtu, 23 Maret 2024.

Nanin menjelaskan, kebutuhan revitalisasi ini juga dipentingkan dalam menjaga kebersihan pasar. Sehingga seluruh pengunjung pasar merasa nyaman, karena pasarnya sudah terlihat semakin tertata dan lebih bersih.

“Pemerintah pusat akan terus memberikan dukungan agar daerah mampu lebih bersaing dan upgrade dari semua sektor. Dan terimakasih kali ini angin segar dukungan datang dari Kementrian Perdagangan melalui Direktorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri,” kata Nanin.

Senada hal Itu, Nawari menyampaikan, proses pelaksanaan reviu telah berjalan dengan lancar. Kabupaten Banyuwangi menjadi spesial di hadapan tim auditor Kemendag, sebab keberhasilannya secara konsisten daerah paling ujung timur Pulau Jawa ini melakukan inovasi di berbagai sektor.

“Selain Banyuwangi, di Jawa Timur juga terdapat daerah lainnya antara lain, Kabupten Pamekasan dan Kota Malang. Kita memilih Pasar Rogojampi untuk ditingkatkan performanya, karena potensial,” kata Nawari memungkasi keterangannya.

Author: 

Related Posts