Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketua DPRD Himbau Pemudik Jaga Keselamatan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketua DPRD Himbau Pemudik Jaga Keselamatanby adminon.Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketua DPRD Himbau Pemudik Jaga KeselamatanBanyuwangi, Kupasinfo.com- Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menghimbau para pemudik khususnya warga Banyuwangi agar berhati-hati saat melakukan mudik lebaran, Minggu ( 7/4/2024 ). Made menyebut kepadatan kendaraan jalan membuat rawan terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, Made mengingatkan agar masyarakat memprioritaskan keselamatannya saat melakukan perjalanan pulang kampung. “Yang utama jaga kondisi fisik saat berniat […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com- Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menghimbau para pemudik khususnya warga Banyuwangi agar berhati-hati saat melakukan mudik lebaran, Minggu ( 7/4/2024 ).

Made menyebut kepadatan kendaraan jalan membuat rawan terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, Made mengingatkan agar masyarakat memprioritaskan keselamatannya saat melakukan perjalanan pulang kampung.

“Yang utama jaga kondisi fisik saat berniat mudik lebaran,” tuturnya.

Selain itu, pemudik juga wajib memeriksa fisik kendaraannya supaya bisa aman dan nyaman saat berkendara. Tak lupa, pengendara juga membawa obat-obatan yang dibutuhkan jika nanti kondisi kesehatan berkurang ditengah perjalanan.

Made juga berpesan kepada pemudik untuk tidak memaksakan jika kondisi badan tidak mendukung misalnya sakit. Maka, ada baiknya pemudik untuk beristirahat terlebih dulu menunggu kondisi badan pulih dan bugar.

Tak hanya itu, Petugas di lapangan agar lebih sigap jika pemudik membludak salah satunya dengan menyiapkan skema dan rekayasa lalulintas supaya perjalanan bisa aman, dan lancar terkendali.

Terakhir,  Made menghimbau agar pemudik selalu menjaga tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan dan keamanan di jalan.

 

 

 

Author: 

Related Posts