AKD DPRD Banyuwangi Periode 2024 – 2029 Telah Terbentuk dalam Rapat Paripurna Internal

AKD DPRD Banyuwangi Periode 2024 – 2029 Telah Terbentuk dalam Rapat Paripurna Internalby adminon.AKD DPRD Banyuwangi Periode 2024 – 2029 Telah Terbentuk dalam Rapat Paripurna InternalBanyuwangi, kupasinfo.com – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Banyuwangi periode 2024 – 2029 telah terbentuk dalam rapat paripurna internal. Tetapi kemudian muncul polemik karena PKB sebagai peraih kursi terbanyak kedua di DPRD Banyuwangi tidak mendapat satu tempat pun dalam posisi ketua AKD. Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, mengatakan dalam rapat paripurna itu seluruh anggota […]

Banyuwangi, kupasinfo.com – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Banyuwangi periode 2024 – 2029 telah terbentuk dalam rapat paripurna internal.

Tetapi kemudian muncul polemik karena PKB sebagai peraih kursi terbanyak kedua di DPRD Banyuwangi tidak mendapat satu tempat pun dalam posisi ketua AKD.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, mengatakan dalam rapat paripurna itu seluruh anggota dewan dari 6 fraksi telah menyepakati usulan nama-nama pimpinan maupun anggota AKD.

“Dalam paripurna internal ini sudah ada musyawarah mufakat dan telah menyetujui nama-nama pimpinan maupun anggota AKD yang diusulkan oleh enam fraksi di DPRD Banyuwangi. Seluruhnya sudah sepakat,” kata Michael Edy Hariyanto.

Untuk unsur pimpinan Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Anggaran (Banggar) dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi karena bersifat ex- officio.

Sementara Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) diketuai oleh Ahmad Masrohan dari Fraksi PDI Perjuangan, dan Sofiandi Susiadi dari Fraksi Partai Golkar menduduki jabatan wakil ketua.

Lalu di Badan Kehormatan (BK) diketuai oleh Suwito dari Fraksi Gerindra dan Umi Kulsum dari Fraksi Partai Golkar sebagai Wakil Ketua.

Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Ormas diketuai Marifatul Kamila (Golkar), Wakil Ketua, Yayuk Bannar Sri Pangayom (PDI Perjuangan), Sekretaris, Riccy Antar Budaya (Demokrat).

Komisi II Bidang Perekonomian dan Pertanian diketuai Emy Wahyuni Dwi Lestari (Demokrat), Wakil Ketua I Gede Sudro Wicano (Nasdem), Sekretaris Sri Yuliani (Golkar).

Komisi III Bidang Keuangan dan Kesejahteraan Rakyat diketuai Febry Prima Sanjaya (Nasdem), Wakil Ketua H.Nauval Badri (Gerindra), Sekretaris, Wagiyanto (PDI Perjuangan).

Komisi IV yang membidangi Pembangunan dan Pendidikan, diketuai Patemo (PDI Perjuangan), Wakil Ketua Yuliawan Bambang Sukiyanto (Demokrat), Sekretaris Ratih Nur Hayati (Nasdem).

“Dengan terbentuknya struktur AKD, seluruh anggota DPRD sudah mulai melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya secara optimal,” Michael Edy Hariyanto.

Michael Edy Hariyanto meminta dukungan dan doa dari masyarakat Banyuwangi agar semua bisa berjalan dengan baik.

“Semoga nantinya apa yang kita perjuangkan di DPRD bisa berpihak kepada masyarakat,” ungkapnya.

Author: 

Related Posts