DPRD Kabupaten Banyuwangi Dorong Pemkab Maksimalkan Pengelolaan Aset

DPRD Kabupaten Banyuwangi Dorong Pemkab Maksimalkan Pengelolaan Asetby adminon.DPRD Kabupaten Banyuwangi Dorong Pemkab Maksimalkan Pengelolaan Aset  Banyuwangi, Kupasinfo.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Banyuwangi terus mendorong Pemerintah Kabupaten ( Pemkab )setempat untuk memaksimalkan pengelolaan aset yang dimiliki. “Kami mendorong eksekutif untuk mengoptimalkan aset daerah, terutama yang sudah berbentuk bangunan,” kata Ketua Komisi III DPRD Banyuwangi, Emy Wahyuni Dwi Lestari kepada wartawan, Kamis (11/7/2024). Menurut Emy, masih ada sejumlah […]

 

Banyuwangi, Kupasinfo.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Banyuwangi terus mendorong Pemerintah Kabupaten ( Pemkab )setempat untuk memaksimalkan pengelolaan aset yang dimiliki.

“Kami mendorong eksekutif untuk mengoptimalkan aset daerah, terutama yang sudah berbentuk bangunan,” kata Ketua Komisi III DPRD Banyuwangi, Emy Wahyuni Dwi Lestari kepada wartawan, Kamis (11/7/2024).

Menurut Emy, masih ada sejumlah aset daerah yang belum dioptimalkan dengan baik. Seperti, Terminal Pariwisata Terpadu Banyuwangi, kemudian dormitory yang terletak di beberapa titik.

Oleh sebab itu, menurut salah satu srikandi Partai Demokrat itu mendorong adanya pemanfaatan aset daerah agar bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk aset-aset yang memang punya potensi ke arah sana harus dikelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk meningkatkan pendapatan daerah,” tegasnya.

Selain itu, Emy juga berharap sejumlah aset bangunan daerah bisa segera dipihak ketigakan, untuk menambah pundi-pundi pendapatan daerah.

“Seperti hotel blambangan, kami berharap untuk bisa dipihak ketigakan untuk bisa optimalisasi pendapatan,” tambahnya.

Author: 

Related Posts