DPRD Banyuwangi Resmi Punya Pimpinan Baru, Ini Susunan Formasi Lengkapnya

DPRD Banyuwangi Resmi Punya Pimpinan Baru, Ini Susunan Formasi Lengkapnyaby adminon.DPRD Banyuwangi Resmi Punya Pimpinan Baru, Ini Susunan Formasi LengkapnyaBanyuwangi, Kupasinfo.com – Kerja pimpinan sementara DPRD Banyuwangi telah berakhir. Dewan periode 2024-2029 kini telah memiliki pimpinan definitif. Formasi pimpinan DPRD Banyuwangi periode 2024-2029 itu antara lain, I Made Cahyana Negara selaku ketua. Lalu ada Siti Mafrochatin Ni’mah dari PKB sebagai Wakil Ketua I, Michael Edy Hariyanto selaku Wakil Ketua II dan Ruliyono dari Golkar memangku Wakil Ketua III. Empat pimpinan DPRD Banyuwangi […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Kerja pimpinan sementara DPRD Banyuwangi telah berakhir. Dewan periode 2024-2029 kini telah memiliki pimpinan definitif.

Formasi pimpinan DPRD Banyuwangi periode 2024-2029 itu antara lain, I Made Cahyana Negara selaku ketua. Lalu ada Siti Mafrochatin Ni’mah dari PKB sebagai Wakil Ketua I, Michael Edy Hariyanto selaku Wakil Ketua II dan Ruliyono dari Golkar memangku Wakil Ketua III.

Empat pimpinan DPRD Banyuwangi itu telah menjalani pelantikan dan kini resmi bertugas untuk menjalankan amanahnya sebagai wakil rakyat yang pro rakyat.

Diantara empat pimpinan dewan tersebut nama Siti Mafrochatin Ni’mah merupakan satu-satunya wajah baru. Pada periode 2019-2024 ia mengisi Ketua Fraksi PKB DPRD Banyuwangi.

“Kami akan mengupayakan tahapan pembahasan anggaran lebih tertib lagi. Selanjutnya sinergitas eksekutif dan legislatif lebih baik lagi,” ucap Mafrochatin Ni’mah.

Sementara untuk I Made Cahyana Negara, Michael Edy Hariyanto dan Ruliyono merupakan wajah lama yang kembali mendapat kepercayaan selaku pimpinan dewan dari partainya masing-masing.

Sebelumnya I Made Cahyana Negara sempat ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Banyuwangi didampingi Inayati Kusumasari dari PKB.

DPP PDIP kembali memberikan kepercayaan kepada Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara selaku Ketua DPRD Banyuwangi karena pemilik kursi dewan terbanyak yakni 11 kursi.

Sedangkan Siti Mafrochatin Ni’mah diberi mandat oleh partainya untuk menempati posisi Wakil Ketua I DPRD Banyuwangi karena PKB menjadi peraih kursi terbanyak kedua dengan jumlah 9 kursi.

Sedangkan wakil dari Partai Demokrat diisi oleh Michael Edy Hariyanto untuk menempati posisi Wakil Ketua II. Demokrat memiliki 7 kursi di DPRD Banyuwangi.

Sementara Ruliyono menempati Wakil Ketua III DPRD Banyuwangi karena Golkar punya 7 kursi namun kalah jumlah suara pada Pileg 2024.

Inilah susunan pimpinan DPRD Banyuwangi periode 2024-2029 yang telah definitif:

Ketua : I Made Cahyana Negara (PDI Perjuangan)

Wakil Ketua I : Siti Mafrochatin Ni’mah (PKB)

Wakil Ketua II : Michael Edy Hariyanto (Demokrat)

Wakil Ketua III : Ruliyono (Golkar).

 

 

 

Author: 

Related Posts