Diduga Manfaatkan Bantuan Kemenkes RI, Ketua LSM GERAK Buat Laporan Ke Polresta

Diduga Manfaatkan Bantuan Kemenkes RI, Ketua LSM GERAK Buat Laporan Ke Polrestaby adminon.Diduga Manfaatkan Bantuan Kemenkes RI, Ketua LSM GERAK Buat Laporan Ke PolrestaBanyuwangi, Kupasinfo.com – Pemdes Tegalsari diduga manfaatkan bantuan makanan tambahan Balita dan Ibu Hamil oleh Kemenkes RI untuk kegiatan Kampanye Pemilihan Kepala Desa Tegalsari.  Pilkades serentak tinggal menghitung hari, dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 28 Oktober tahun 2023. Akan tetapi, rupanya hal ini dimanfaatkan oleh Kepala Desa Petahana saat ini menjabat dengan memberikan bantuan Makanan tambahan […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Pemdes Tegalsari diduga manfaatkan bantuan makanan tambahan Balita dan Ibu Hamil oleh Kemenkes RI untuk kegiatan Kampanye Pemilihan Kepala Desa Tegalsari. 

Pilkades serentak tinggal menghitung hari, dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 28 Oktober tahun 2023. Akan tetapi, rupanya hal ini dimanfaatkan oleh Kepala Desa Petahana saat ini menjabat dengan memberikan bantuan Makanan tambahan untuk pencegahan stunting yang semestinya diberikan kepada Balita dan Ibu Hamil, malah dibagikan kepada semua masyarakat. 

Pendiri LSM GERAK (Gerakan Anti Korupsi), Sulaiman Sabang turut angkat suara terkait persoalan ini, dirinya menilai ada penyimpangan dalam penyaluran bantuan makanan tambahan kepada Balita dan Ibu Hamil. Pria yang bercirikan kacamata ini menyebut pemberian bantuan ini tidak tepat sasaran.

Menurut Sulaiman, Kades Tegalsari Incombent itu memanfaatkan momen ini untuk hajatnya dalam Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan 25 Oktober 2023.

“Ini sangat merugikan Pemerintah utamanya para balita dan Ibu Hamil. Oleh karena itu, kedepan kami akan melakukan langkah hukum dengan melaporkan penyimpangan ini ke Polresta Banyuwangi,” tegas Sulaiman dengan suara lantang, Sabtu (21/10/2023).

Author: 

Related Posts

Comments are closed.