Anggota DPRD Banyuwangi Apresiasi Peluncuran KAI Blambangan Expres Rute BWI-JKT

Anggota DPRD Banyuwangi Apresiasi Peluncuran KAI Blambangan Expres Rute BWI-JKTby adminon.Anggota DPRD Banyuwangi Apresiasi Peluncuran KAI Blambangan Expres Rute BWI-JKT  Banyuwangi, Aktualrakyat.com – KAI Blambangan Expres resmi beroperasi. Hal itu, mendapat tanggapan positif dari anggota DPRD Banyuwangi, Marifatul Kamila. Diketahui, rute KA Blambangan Ekspres ini diperpanjang dari Ketapang (Banyuwangi) sampai Pasar Senen (Jakarta). “Kami mengapresiasi KA Blambangan Ekspres ini, akhirnya terwujud juga rute Ketapang – Pasar Senen,” ujar Marifatul Kamila kepada wartawan. Menurut politikus […]

 

Banyuwangi, Aktualrakyat.com – KAI Blambangan Expres resmi beroperasi. Hal itu, mendapat tanggapan positif dari anggota DPRD Banyuwangi, Marifatul Kamila. Diketahui, rute KA Blambangan Ekspres ini diperpanjang dari Ketapang (Banyuwangi) sampai Pasar Senen (Jakarta).

“Kami mengapresiasi KA Blambangan Ekspres ini, akhirnya terwujud juga rute Ketapang – Pasar Senen,” ujar Marifatul Kamila kepada wartawan.

Menurut politikus Partai Pohon Beringin ini, Kereta Api merupakan salah satu transportasi umum yang sangat diminati masyarakat. Sebab, harga untuk menaiki transportasi ini masih terbilang terjangkau dengan ketersediaan fasilitas yang aman dan nyaman.

Tak hanya Pasar Senen saja, Marifa sapaan akrabnya berharap rute kereta api ini bisa diperluas pelayanannya sampai ke arah Malang dan Bandung.

KA Blambangan Ekspres ini terdapat kelas eksekutif dan ekonomi “new generation” yang lebih nyaman pada kereta tersebut. Yang jelas keberadaan KA Blambangan Ekspres memberikan dampak positif kepada Banyuwangi, mulai dari aspek ekonomi maupun sosial. Bahkan, kunjungan ke Banyuwangi tentunya akan meningkat.

KA Blambangan Ekspres Jakarta-Banyuwangi memiliki dua kelas, yaitu eksekutif dan ekonomi new generation. Adapun total kapasitas yang tersedia dari KA Blambangan Ekspres sebanyak 416 tempat duduk.

KA Blambangan Ekspres memecahkan rekor rute terjauh yang dioperasikan KAI, yakni 1.031 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 16 jam.

Sekedar informasi, KA Blambangan Ekspres berangkat dari Stasiun Ketapang Banyuwangi, pada pukul 14.50 WIB dan tiba di stasiun Pasar Senen pukul 07.15 WIB. Sementara keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.15 WIB dan tiba di Stasiun Ketapang Banyuwangi pukul 04.55 WIB. 

 

 

 

 

 

 

 

Author: 

Related Posts