Ajang Balap Sepedah Terbesar Kembali Digelar, Ada 4 Track yang Dilewati Pembalap

Ajang Balap Sepedah Terbesar Kembali Digelar, Ada 4 Track yang Dilewati Pembalapby adminon.Ajang Balap Sepedah Terbesar Kembali Digelar, Ada 4 Track yang Dilewati PembalapBanyuwangi, Kupasinfo.com – Kabupaten Banyuwangi kembali akan menjadi tuan rumah turnamen balap sepedah tahun 2024 bertajuk Tour De Banyuwangi Ijen (TDBI). Perhelatan ajang lomba balap sepedah ini akan diikuti oleh atlet sepedah dunia.  Ada empat titik stage yang harus ditempuh para atlet untuk menuntaskan ajang turnamen balap sepedah dunia kali ini. – Rute pertama diawali […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Kabupaten Banyuwangi kembali akan menjadi tuan rumah turnamen balap sepedah tahun 2024 bertajuk Tour De Banyuwangi Ijen (TDBI). Perhelatan ajang lomba balap sepedah ini akan diikuti oleh atlet sepedah dunia. 

Ada empat titik stage yang harus ditempuh para atlet untuk menuntaskan ajang turnamen balap sepedah dunia kali ini.

– Rute pertama diawali di Desa Karangdoro finish di Kantor Bupati Banyuwangi, dengan jarak tempuh sejauh 129.8 km.

– Rute kedua start Alas Purwo finish di Kantor Bupati Banyuwangi dengan jarak tempuh sekitar 147.3 km.

– Rute ketiga start di Dusun Kakao finish di kantor Bupati Banyuwangi dengan jarak tempuh 167.2 km.

– Rute terakhir start di Pantai Boom hingga finish di Paltuding ijen dengan jarak tempuh 163.8 km.

Kita ketahui bersama, selama ini terjadi kelesuan perekonomian masyarakat akibat pandemi sejak tiga tahun terakhir. Oleh karena itu, adanya ajang tahunan ini diharapkan bisa berdampak pada masyarakat utamanya para pelaku UMKM. 

Selain itu, kegiatan ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, mempromosikan wisata icon Banyuwangi, menarik investasi, peningkatan minat bersepeda, dan menjadi role model Asia tour di Banyuwangi.

Author: 

Related Posts