DPRD Banyuwangi Gelar Rapat Banmus, Bahas APBD Tahun 2024

DPRD Banyuwangi Gelar Rapat Banmus, Bahas APBD Tahun 2024by adminon.DPRD Banyuwangi Gelar Rapat Banmus, Bahas APBD Tahun 2024Banyuwangi, Kupasinfo.com – Rapat Badan Musyawarah (Banmus) digelar di Ruang Rapat Komisi I DPRD Banyuwangi, Senin (9/10/2023). Agenda rapat kali ini untuk menjadwalkan kegiatan dewan kedepan. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ruliyono, S.H yang didampingi H. M Ali Mahrus pimpinan dewan lain serta fraksi-fraksi yang ada di legislatif. Usai rapat, Ruliyono, S.H mengatakan […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Rapat Badan Musyawarah (Banmus) digelar di Ruang Rapat Komisi I DPRD Banyuwangi, Senin (9/10/2023). Agenda rapat kali ini untuk menjadwalkan kegiatan dewan kedepan.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ruliyono, S.H yang didampingi H. M Ali Mahrus pimpinan dewan lain serta fraksi-fraksi yang ada di legislatif.

Usai rapat, Ruliyono, S.H mengatakan salah satu agenda prioritas yang diputuskan terkait agenda pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk Tahun 2024 karena Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) sudah selesai.

“Sesuai dengan aturan yang ada, APBD Tahun 2024 harus didok paling lambat akhir November 2023 mendatang. Sehingga untuk itu kami melakukan persiapan. Senin mendatang komisi-komisi yang ada harus mengundanghadirkan mitra kerjanya,” terang Ruliyono.

Kemudian tambah Ruli, masing-masing komisi menyampaikan laporan dalam rapat paripurna internal dewan dan dilanjutkan dengan tahapan rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar APBD 2024 oleh Bupati Banyuwangi.

Saat ini,.dewan berpacu dengan waktu. Selain itu dalam memasuki tahun politik, agenda kegiatan pimpinan dan anggota dewan juga padat sehingga harus menyesuaikan.

Masih menurut Ruli, karena APBD 2024 menyangkut kepentingan masyarakat Banyuwangi, maka wajib hukumnya harus didahulukan. 

“Sekarang yang terpenting bagaimana APBD tahun 2024 yang menyangkut kepentingan masyarakat Banyuwangi yang harus diutamakan,” tutur Ruliyono.

DPRD Banyuwangi membangun komitmen agar lebih selektif dalam menentukan skala prioritas dengan memprioritaskan kepentingan masyarakat membahas APBD 2024 dan tidak mengesampingkan tahun Politik.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.