Sampaikan Nota Keuangan Walikota Atas Raperda Tentang APBD Tahun 2024, DPRD Kota Madiun Gelar Rapat Paripurna 

Sampaikan Nota Keuangan Walikota Atas Raperda Tentang APBD Tahun 2024, DPRD Kota Madiun Gelar Rapat Paripurna by adminon.Sampaikan Nota Keuangan Walikota Atas Raperda Tentang APBD Tahun 2024, DPRD Kota Madiun Gelar Rapat Paripurna KOTA MADIUN, Kupasinfo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun selenggarakan Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan Walikota Madiun atas Raperda tentang APBD TA. 2024 di Gedung Paripurna DPRD Kota Madiun pada Senin (9/10/2023). Gelaran rapat kali ini dipimpin dan dibuka oleh Istono selaku wakil ketua DPRD kota Madiun. Dihadiri juga oleh wali […]

KOTA MADIUN, Kupasinfo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun selenggarakan Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan Walikota Madiun atas Raperda tentang APBD TA. 2024 di Gedung Paripurna DPRD Kota Madiun pada Senin (9/10/2023).

Gelaran rapat kali ini dipimpin dan dibuka oleh Istono selaku wakil ketua DPRD kota Madiun. Dihadiri juga oleh wali kota Madiun, Maidi, Wakil Wali kota Madiun, Inda Raya dan Forkopimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pembacaan nota penjelasan Rancangan APBD dilakukan langsung oleh wali kota dan wakil wali kota Madiun.

Istono menjelaskan bahwa meskipun nanti pada saat menjalankan APBD 2024 dikepalai oleh seorang PJ, semua program yabg sudah disusun akan tetap berjalan ‘on the track’.

“Tetap sesuai dengan on the track. Visi misi kepala daerah disusun sampai akhir tahun 2024, tetapi aturannya kepala daerah berakhir ditahun 2023.  Program-program yang sudah disusun tetap akan efektif siapapun nanti yang akan menjalankan. Dan harapannya PJ yang akan melanjutkan nanti betul-betul orang yang sudah mengetahui tentang kondisi dan seluk beluk kota Madiun,” tutur Istono usai rapat berlangsung.

Dia juga menuturkan, bahkan Dewan juga mendukung sepenuhnya program prioritas Pemkot guna mensejahterakan masyarakat.

“Pasti mendukung. Hukum wajib bagi Dewan untuk mendukung masalah pendidikan, kesehatan, ekonomi itu hukum wajib. Tambahannya nanti tergantung pada inovasi yang akan ada,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Maidi juga menurutkan meskipun nanti walikota diisi oleh PJ, dia yakin bahwa program dan kegiatan yang sudah dirancang tetap akan berjalan dengan baik.

“Walaupun nanti PJ, tapi saya sudah ikut menyusun APBD 2024 dan sudah di dok tahun 2023. Oleh karena itu saya berpesan, program-program yang strategis untuk masyarakat tidak boleh digeser. Termasuk mewadahi aspirasi masyarakat.” Pungkasnya. (Pha)

Author: 

Related Posts

Comments are closed.