Targetkan Penyelesaian Ribuan PBG dan SLF, DPU CKPP Banyuwangi Lakukan Berbagai Terobosan 

Targetkan Penyelesaian Ribuan PBG dan SLF, DPU CKPP Banyuwangi Lakukan Berbagai Terobosan by adminon.Targetkan Penyelesaian Ribuan PBG dan SLF, DPU CKPP Banyuwangi Lakukan Berbagai Terobosan Banyuwangi, Kupasinfo.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Kabupaten Banyuwangi menargetkan akan menyelesaikan ribuan PBG dan SLF yang menumpuk tahun ini. Setelah dirubahnya IMB menjadi PBG, sebagian masyarakat kebingungan untuk memproses PBG dan SLF. Mengatasi persoalan itu, DPU CKPP Kabupaten Banyuwangi melakukan berbagai terobosan seperti konsultasi percepatan proses PBG, dan […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Kabupaten Banyuwangi menargetkan akan menyelesaikan ribuan PBG dan SLF yang menumpuk tahun ini.

Setelah dirubahnya IMB menjadi PBG, sebagian masyarakat kebingungan untuk memproses PBG dan SLF. Mengatasi persoalan itu, DPU CKPP Kabupaten Banyuwangi melakukan berbagai terobosan seperti konsultasi percepatan proses PBG, dan sosialisasi baik media sosial dan manual demi permudah dan percepat pelayanan kepada masyarakat.

“Kita itu pingin ada proses percepatan di PBG ini terkait dengan minat investasi, jadi orang yang membangun di Banyuwangi itukan terkait minat investasi,” ucap Kepala Bidang Tata Ruang DPU CKPP Banyuwangi, Bayu Hadiyanto, ST.,MS.i, Rabu (4/10/2023).

Walaupun bangunan itu cuma tempat tinggal, dengan adanya proses yang baru ini semuanya dilakukan lewat sistem. Kendalanya adalah komunikasi dengan pemohon ini putus dan masyarakat harus belajar caranya membuat akun.

Oleh karenanya, Bayu menghimbau kepada masyarakat supaya menyiapkan terlebih dahulu berkas dan bahan, kemudian langsung masuk dan bisa di upload.

Selain itu, Masyarakat juga bisa memantau langsung prosesnya sampai sejauh mana melalui aplikasi smart kampung yang disediakan oleh Pemkab Banyuwangi. 

“Sekarang kita juga telah menyediakan cheklist yang kita informasikan kepada masyarakat dan itu kita sampaikan kepada masyarakat sehingga contoh dari permohonan yang sudah kita rekap sampai 29 september kemarin itu ternyata banyak sekali yang masih banyak akunnya pemohon, bukan di akunnya kita,” tandas Kabid Tata Ruang DPU CKPP Banyuwangi.

Layanan Hot line dan Klinik PBG dan SLF juga disediakan kapanpun jika masyarakat kesulitan dalam proses pengurusan PBG dan SLF. Mereka bisa berkonsultasi mengenai kendala dan persyaratan yang perlu disiapkan. (Pik)

Author: 

Related Posts

Comments are closed.