Michael Siap Pasang Badan Perjuangkan Hak-hak Paguyuban PKL di Sekitar Taman Blambangan

Michael Siap Pasang Badan Perjuangkan Hak-hak Paguyuban PKL di Sekitar Taman Blambanganby adminon.Michael Siap Pasang Badan Perjuangkan Hak-hak Paguyuban PKL di Sekitar Taman BlambanganBanyuwangi, Kupasinfo.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, S.H mempertanyakan penarikan retribusi kepada para Pelaku UMKM kecil yang tergabung dalam paguyuban di sekitar Taman Blambangan. “Saya sebagai wakil rakyat siap berada didepan untuk membela kepentingan pelaku UMKM yang di rampas hak-haknya oleh Pemerintah,” ujar Michael sapaan akrabnya. Pria yang dikenal vokal ini, […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, S.H mempertanyakan penarikan retribusi kepada para Pelaku UMKM kecil yang tergabung dalam paguyuban di sekitar Taman Blambangan.

“Saya sebagai wakil rakyat siap berada didepan untuk membela kepentingan pelaku UMKM yang di rampas hak-haknya oleh Pemerintah,” ujar Michael sapaan akrabnya.

Pria yang dikenal vokal ini, sama sekali tak mempersoalkan penerapan retribusi kepada paguyuban PKL tersebut, akan tetapi dirinya sangat menyayangkan jika pengenaan retribusi ini disamakan saat hari-hari normal.

“Waktunya bayar retribusi ya bayar, kalau pada saat covid kemarin, memang harusnya ada perkecualian, dan tidak bisa semuanya harus sesuai aturan. Melihat kondisi pada saat itu harusnya menyesuaikan dengan keadaan,” ucap Michael.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi ini menyebut hal ini tidak sejalan dengan program Pemerintah Daerah Banyuwangi yang mendorong pertumbuhan usaha mikro. Namun, di lapangan tidak sejalan dengan program yang selama ini digaungkan oleh Bupati Banyuwangi yang dikemas melalui Banyuwangi reborn tersebut.

Pria yang acapkali membela kepentingan masyarakat bawah ini menegaskan akan pasang badan membela para pelaku UMKM tersebut. Menurutnya, persoalan ini sangat menciderai rasa keadilan rakyat khususnya masyarakat kalangan bawah.

“Nanti, kalau memang PKL mau hearing silahkan mengajukan hearing, tapi kalau tidak tetap kami bantu saat ada pembahasan akan kita bahas dan kita tanyakan kepada yang berwenang, dan saat ini data-data akan saya kumpulkan dulu,” jelasnya.

Terakhir, Michael menekankan jika ada yang mengganggu kepentingan masyarakat bawah, Ia siap berada di garda terdepan untuk membela kepentingan pelaku-pelaku UMKM di Kabupaten Banyuwangi.

“Jadi saya sarankan agar semua pihak terbuka, jika nanti faktanya ditemukan oknum-oknum yang bermain disana, siapapun saya akan panggil dan saya akan urus sampai tuntas. Intinya, saya tidak mau rakyat kecil diperlakukan sewenang-wenang oleh oknum pemerintah,” tutup Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Kamis (7/9/2023).

Sebelumnya, sejumlah PKL yang tergabung dalam paguyuban mengaku telah di tariki retribusi oleh Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Banyuwangi hingga saat total tanggungan mencapai Rp. 80. 885. 000,-.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.