Michael Edy Hariyanto Kembali Dipercaya Partai Demokrat Jadi Pimpinan DPRD Banyuwangi

Michael Edy Hariyanto Kembali Dipercaya Partai Demokrat Jadi Pimpinan DPRD Banyuwangiby adminon.Michael Edy Hariyanto Kembali Dipercaya Partai Demokrat Jadi Pimpinan DPRD Banyuwangi  Banyuwangi, Kupasinfo.com – Siapa calon pengisi kursi pimpinan di DPRD Banyuwangi periode 2024-2029 mendatang sudah kian terang benderang. Dari empat partai politik peraih kursi terbanyak pada Pileg 2024, tiga diantaranya sudah mengirimkan nama untuk mengisi jatah kursi pimpinan DPRD Banyuwangi. Tiga partai tersebut yakni PKB, Demokrat, dan Golkar. Tinggal PDI Perjuangan yang belum menetapkan […]

 

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Siapa calon pengisi kursi pimpinan di DPRD Banyuwangi periode 2024-2029 mendatang sudah kian terang benderang.

Dari empat partai politik peraih kursi terbanyak pada Pileg 2024, tiga diantaranya sudah mengirimkan nama untuk mengisi jatah kursi pimpinan DPRD Banyuwangi.

Tiga partai tersebut yakni PKB, Demokrat, dan Golkar. Tinggal PDI Perjuangan yang belum menetapkan posisi Pimpinan DPRD Banyuwangi.

PKB menetapkan Mafrochatin Ni’mah untuk mengisi jatah pimpinan bersama dengan Partai Demokrat yang telah menetapkan Michael Edy Hariyanto.

Selain itu dari Partai Golkar juga sudah menetapkan nama Ruliyono untuk mengisi kursi pimpinan DPRD Banyuwangi periode 2024-2029.

“SK tiga rekom Pimpinan DPRD Banyuwangi sudah masuk ke Sekretariat Dewan (Setwan). Tinggal PDI Perjuangan yang belum turun,” kata Michael Edy Hariyanto.

Ditambahkan oleh politisi oartai berlambang mercy, setelah rekom pimpinan definitif lengkap maka DPRD Banyuwangi akan mengirimkan SK penetapan pimpinan ke Gubernur Jatim.

“Baru setelah itu kami akan membentuk alat kelengkapan dewan (AKD),” jelas Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi ini.

Selain itu, kata Michael, pascadilantik pada 21 Agustus 2024 lalu, DPRD Banyuwangi telah tuntas membahas tata tertib (tatib) dewan baru.

Sebanyak 22 BAB dan 170 Pasal tatib telah selesai dibahas dan disepakati, Rabu (11/9/2024) kemarin. Selanjutnya dewan akan mengajukan fasilitasi tatib tersebut ke Gubernur Jatim.

 

Author: 

Related Posts