Ruliyono Terima Rekom Pimpinan Dewan

Ruliyono Terima Rekom Pimpinan Dewanby adminon.Ruliyono Terima Rekom Pimpinan DewanBanyuwangi, Kupasinfo.com – Hampir tiga pekan pasca pelantikan Anggota DPRD Banyuwangi, sejumlah nama yang bakal mengisi kursi pimpinan masih belum terang. Diantara Fraksi PKB, PDIP, Demokrat dan Fraksi Golkar hanya dari partai berlambang beringin saja yang sudah ada titik terang siapa yang akan mengisi kursi pimpinan. Dikonfirmasi AdaTah.com pada Selasa 10 September 2024 petang, Sofiandi […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Hampir tiga pekan pasca pelantikan Anggota DPRD Banyuwangi, sejumlah nama yang bakal mengisi kursi pimpinan masih belum terang.

Diantara Fraksi PKB, PDIP, Demokrat dan Fraksi Golkar hanya dari partai berlambang beringin saja yang sudah ada titik terang siapa yang akan mengisi kursi pimpinan.

Dikonfirmasi AdaTah.com pada Selasa 10 September 2024 petang, Sofiandi Susiadi, salah satu Anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Golkar membocorkan bahwa rekom pengisi wakil pimpinan periode 2024-2029 telah turun kepada Ruliyono.

“Rekom tadi malam sudah turun, pengisi wakil pimpinan dari Partai Golkar tetap Pak Ruliyono,” ungkap Sofiandi Susiadi.

Ruliyono sendiri pada periode 2018-2023 juga mengisi posisi Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi. Dia juga tercatat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi.

Untuk posisi Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi yang lain, Sofiandi Susiadi, mengaku belum tahu. Bisa jadi di PKB, Demokrat dan PDIP masih digodok.

Umumnya, lanjut politisi Golkar asal Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, penetapan pengisi pimpinan di DPRD Banyuwangi tuntas sekitar satu bulan pasca pelantikan.

“Periode lalu hampir sama dengan saat ini, masih tarik ulur tapi wajar saja. Harapan kita kursi pimpinan definitif segera tuntas agar bisa segera bekerja,” ungkapnya.

Rapat paripurna penetapan nama – nama pengisi kursi pimpinan DPRD Banyuwangi itu akan digelar jika Sekretariat Dewan telah menerima surat rekomendasi dari sejumlah partai yang punya hak karena perhitungan jatah kursi di dewan.

“Jika rekom sudah lengkap maka Sekwan akan menjadwalkan rapat paripurna penetapan pimpinan dewan yang periode 2024-2029 diisi oleh PKB, Golkar, Demokrat dan PDIP,” pungkasnya.

 

Author: 

Related Posts