Gelar Paripurna DPRD, Dengarkan Pidato Kepresidenan Hingga Bahas Isu Penting

Gelar Paripurna DPRD, Dengarkan Pidato Kepresidenan Hingga Bahas Isu Pentingby adminon.Gelar Paripurna DPRD, Dengarkan Pidato Kepresidenan Hingga Bahas Isu PentingBanyuwangi, Kupasinfo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi menggelar Rapat Paripurna pada Jum’at (16/8/2024) pagi, untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI. Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, seluruh anggota Dewan, Bupati Banyuwangi […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi menggelar Rapat Paripurna pada Jum’at (16/8/2024) pagi, untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI. Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, seluruh anggota Dewan, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Forkopimda, Sekda Mujiono, dan jajaran SKPD.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan beberapa poin penting dari pidato kenegaraan Presiden Jokowi serta dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

“Sambutan Ketua MPR RI menarik perhatian banyak pihak dengan pantun-pantun yang disampaikannya. Sementara itu, Ketua DPR RI lebih menekankan pentingnya persatuan untuk membangun Indonesia secara keseluruhan, termasuk di Kabupaten Banyuwangi,” ungkap Bupati Ipuk.

Pidato Presiden Jokowi yang dinantikan banyak pihak juga tidak kalah menarik. Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyoroti sejumlah isu strategis, termasuk sektor pendidikan, Program Keluarga Harapan (PKH), dan hilirisasi industri. Ia menegaskan bahwa Indonesia harus fokus pada produk olahan dengan nilai tambah, alih-alih menjual bahan mentah.

“Presiden menekankan pentingnya optimalisasi potensi negara untuk meningkatkan pendapatan nasional,” kata Bupati Ipuk mengutip Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Bupati Ipuk menjelaskan bahwa digitalisasi menjadi sorotan utama dalam pidato kenegaraan Presiden Jokowi. Menurutnya, Presiden berharap teknologi dan digitalisasi dapat diimplementasikan lebih luas di berbagai sektor, termasuk pelayanan publik.

“Teknologi dan digitalisasi adalah kunci untuk memajukan negara ini,” tambahnya.

Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi juga diwarnai oleh momen yang mengharukan ketika ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan salam perpisahan yang tulus. Meskipun belum resmi mengakhiri masa jabatannya, Presiden Jokowi menyampaikan amanat kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto, untuk melanjutkan pencapaian yang telah diraih selama ini.

“Ini adalah pesan dari seorang negarawan yang ingin memastikan negara terus maju,” ujar Bupati Ipuk.

Menutup wawancara, Bupati Ipuk berharap agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Banyuwangi dapat berlangsung dengan damai dan mengedepankan persatuan seluruh elemen masyarakat.

“Kita harus bersatu demi kepentingan Banyuwangi dan Indonesia,” tutup Bupati Ipuk di hadapan beberapa awak media. (rag)

Author: 

Related Posts