Akomodasi Kebijakan Strategis Nasional, DPU CKPP Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor RTRW

Akomodasi Kebijakan Strategis Nasional, DPU CKPP Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor RTRWby adminon.Akomodasi Kebijakan Strategis Nasional, DPU CKPP Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor RTRWBanyuwangi, Kupasinfo.com – Penerapan RTRW perlu persiapan dan rencana yang matang supaya dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Maka, diperlukan rapat koordinasi lintas sektor RTRW yang diselenggarakan oleh Kementerian ATR/BPN di The Tribarta Convention Jakarta (9/11/2023). Rapat ini merupakan rangkaian tahapan menuju penetapan Peraturan Daerah Kabupaten Banyuwangi tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Banyuwangi. Konsepsi RTRW […]

Banyuwangi, Kupasinfo.com – Penerapan RTRW perlu persiapan dan rencana yang matang supaya dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Maka, diperlukan rapat koordinasi lintas sektor RTRW yang diselenggarakan oleh Kementerian ATR/BPN di The Tribarta Convention Jakarta (9/11/2023).

Rapat ini merupakan rangkaian tahapan menuju penetapan Peraturan Daerah Kabupaten Banyuwangi tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Banyuwangi. Konsepsi RTRW Kabupaten Banyuwangi dipaparkan oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. 

Bupati Ipuk menyebut penataan ruang Wilayah kabupaten Banyuwangi bertujuan untuk mewujudkan ruang wilayah kabupaten Banyuwangi sebagai pusat kegiatan wilayah yang maju dan berdaya saing berbasis pertanian, pariwisata dan UMKM bersinergi dengan pengembangan permukiman, industri, perikanan, dan infrastruktur serta berkelanjutan.

Rapat kali ini dihadiri oleh ketua Gabungan Komisi I dan II DPRD Kabupaten Banyuwangi, Patemo. Dalam sambutannya, Ia berharap agar RTRW Kabupaten Banyuwangi dapat menjadi pedoman, arah, kebijakan dan strategi dalam penataan ruang kawasan.

Tak ketinggalan, Plt. Kepala Dinas PU CKPP Kabupaten Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono menjelaskan RT/RW Kabupaten Banyuwangi telah mengakomodasi kebijakan strategis nasional dan masukkan K/L terkait ditindaklanjuti sebagai bahan penyempurnaan substansi.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.